Home » » Cara mendownload tabulasi di songsterr

Cara mendownload tabulasi di songsterr

Pasti sobat semua sudah tau kan apa itu songsterr. Bagi yang belum tau, songsterr.com adalah sebuah situs yang menyajikan tabulasi-tabulasi gitar baik lagu-lagu dalam negeri maupun luar negeri.
Sebelum saya tau cara mendownload tabulasi di songsterr, rasanya tersiksa banget karena setiap kali saya ingin mempelajari tabulasi sebuah lagu harus terkoneksi ke internet. Belum lagi harus nunggu loading dulu (bagi yang modem nya LOLA... wkkwkwk). Apalagi yang ga punya modem, masa harus bawa gitar ke warnet sambil genjreng-genjreng. Kan ga’ mungkin, yang ada malah dimarahin sama yang punya warnet karena berisik atau malah diberi uang recehan karena disangka pengamen.
Maka dari itu, saya akan berbagi info bagaimana cara mendownload tabulasi di songsterr. Tapi sebelum itu kalian harus mempunyai software untuk membaca file tabulasi tersebut seperti Guitar Pro. Klik disini untuk mendownload....!
Langkah pertama yang dilakukan untuk mendownload tabulasi di songsterr tentunya kalian harus masuk dulu ke situs www.songsterr.com. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar berikut.
Masukkan penyanyi/judul lagu yang ingin kalian cari di kotak pencarian. Saya ambil contoh misalnya METALLICA. Kemudian akan muncul lagu-lagu metallica.
 Disini saya pilih (klik) lagu metallica yang berjudul “one”. 
Setelah itu akan muncul tampilan tabulasi dari lagu tersebut. Dan di pojok kanan bawah, terdapat tampilan seperti ini :
Klik “submit new revision”. Kemudian masukkan account songsterr yang Anda miliki.
Bagi yang belum punya, silahkan klik “Create an account now” untuk membuat account songsterr agar bisa mendownload tabulasinya.
Terakhir, klik yang dilingkari untuk mendownload tabulasinya.




Selesai.... 
Semoga berhasil kawan....
Terimakasih telah membaca artikel Cara mendownload tabulasi di songsterr. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

3 komentar:

  1. 3p5 dibuka pake software apa ya gan?

    ReplyDelete
  2. pake software "guitar pro" juga bisa...

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete